Start and Grow Your Career as Product Manager

Apps & Product Development and Cloud Modernization Service di GITS.ID
Promo 12.12 Harbolnas goKampus University
Diskon sampai 50% (max. Rp150ribu). Berlaku sampai 31 Desember 2021. Kupon tidak bisa digabung dengan kupon lain.
Ray Rizaldy
Pengajar
Mendapatkan Sertifikat
[gokenrolled_learndash] murid mengikuti kelas ini
5 Video (1j 17m)
0 Materi PDF
Rp 99.000 Rp 149.000

Promo 12.12 Harbolnas goKampus University
Diskon sampai 50% (max. Rp150ribu). Berlaku sampai 31 Desember 2021. Kupon tidak bisa digabung dengan kupon lain.

Tentang Pelajaran Ini

“Start and Grow Your Career as Product Manager” in collaboration with Glints

Siapa di sini yang ingin berkarier sebagai product manager? Tanggung jawabnya apa saja sih? Product manager atau manajer produksi merupakan salah satu profesi yang berkaitan dengan alur pembuatan sebuah produk. Singkatnya, mengelola segala sesuatu yang berhubungan dengan produk, seperti perancangan produk, pelaksanaan ide, pembuatan produk, penentu harga produk, hingga tahap pemasaran produk dan keberhasilannya dalam penjualan.

Terus, apa saja keahlian yang wajib dimiliki seorang product manager agar bisa mengembangkan produknya?

  1. Paham Dunia Bisnis
    Sebagai product manager, kamu tentunya harus memahami dunia bisnis yang selalu berputar pada kebutuhan pelanggan. Kamu harus pintar dalam membaca peluang dan mengeksekusi rencana menjadi sebuah produk yang memiliki nilai jual. Selain itu, kamu juga harus mampu menganalisis pasar agar dapat memperoleh data yang sesuai kebutuhan, seperti update tren, permintaan yang ada, bahan baku, dan metode penjualan.
  1. Bisa Mengidentifikasi Kebutuhan Pelanggan
    Menjalani career as product manager harus memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi kebutuhan pelanggan. Kamu bisa melakukan survei dengan pelanggan dan memberi mereka produk tester agar mereka bisa menikmati terlebih dahulu produk yang tengah kamu buat. Kamu juga dituntut untuk melihat dari kaca mata pelanggan, agar bisa mengetahui kebutuhan mereka dan membuat produk yang tepat sasaran.
  1. Memiliki Keterampilan Teknis
    Seorang product manager juga manajer produksi juga harus memiliki kemampuan teknis sesuai dengan perusahaan yang dia tempati. Contohnya, apabila perusahaan tempatmu bekerja memiliki metode pembayaran online dalam transaksi produk, kamu harus memahami peran UI/UX agar bisa membuat tampilan pembayaran yang mudah. Kamu juga harus memiliki keahlian dalam mengolah data menggunakan berbagai tools, seperti Google Analytics, Tableau, dan lain-lain.
  1. Paham Perbedaan Kultur Di Setiap Perusahaan
    Seorang product manager juga harus memahami bahwa setiap perusahaan memiliki kultur yang berbeda. Contohnya, kamu bekerja di perusahaan yang tengah berkembang pesat, di mana pembuatan produk selalu berasal dari usulan CEO/CTO. Dalam kondisi ini kamu bisa menjadi pendukung dan menyempurnakan produk usulan yang sudah diberikan.
  1. Belajar Dari Sesama Product Manager
    Untuk memiliki karier yang cemerlang, tentunya kamu harus memulai dari tahap pembelajaran. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kamu bisa ikutan kelas online yang membahas career as product manager. 

Kelas ini akan membahas lebih banyak tentang dasar manajemen produk, seperti mengetahui peran manajemen produk, proses memahami pengguna, dan proses akhir bagaimana melakukan peluncuran produk bersama pengajar yang berpengalaman lebih dari 15 tahun di bidang digital dan teknologi, dan CEO di GITS.id, Ray Rizaldy. Kelasnya dijamin seru! Yuk, segera daftar.

  • Business Strategist

Pelajaran Lainnya

Menu