Start and Grow Your Career as Digital Marketer

Online Marketing Performance Strategist di Lazada
Promo 12.12 Harbolnas goKampus University
Diskon sampai 50% (max. Rp150ribu). Berlaku sampai 31 Desember 2021. Kupon tidak bisa digabung dengan kupon lain.
Nadia Adelina
Pengajar
Mendapatkan Sertifikat
[gokenrolled_learndash] murid mengikuti kelas ini
5 Video (1j 32m)
0 Materi PDF
Rp 99.000 Rp 149.000

Promo 12.12 Harbolnas goKampus University
Diskon sampai 50% (max. Rp150ribu). Berlaku sampai 31 Desember 2021. Kupon tidak bisa digabung dengan kupon lain.

Tentang Pelajaran Ini

“Start and Grow Your Career as a Digital Marketer” class in collaboration with Glints

Digital Marketer adalah pekerjaan bidang pemasaran, namun menggunakan platform digital. Seorang digital marketer memiliki tanggung jawab dalam brand awareness suatu produk dan sebagai perantara untuk berkomunikasi dengan pelanggan menggunakan media seperti email, media sosial dan website.

Bagi kamu yang tertarik untuk menjadi seorang digital marketer, apa saja tugas dan tanggung jawab di perusahaan!

Job Desk Digital Marketer

  1. Content Marketing
    Tugas Content Marketing adalah menciptakan konten berkualitas untuk memudahkan audiens mendapatkan informasi produk atau jasa yang ditawarkan. Dalam pemasaran melalui media sosial, konten adalah kunci. Tentunya konten yang menarik dan sesuai dengan target market.Kalau kamu ingin membuat konten yang disukai oleh banyak orang, maka harus membuatnya dengan komposisi yang pas dan sesuai dengan selera target.
  2. Social Media Marketing
    Tugas Social Media Marketing adalah menjangkau target pasar melalui platform sosial media. Seperti Facebook, Instagram, Linkedin, Twitter, Youtube, Tiktok, dan lain-lain. Social Media Marketing juga berperan membangun brand awarenes produk, jasa melalui media sosial. Strategi dilakukan sampai mendapatkan pelanggan dari media sosial.
  3. Search Engine Optimization (SEO)
    Tugas SEO adalah memasarkan melalui mesin pencari (seperti google, yahoo, safari, dll) untuk pemasarkan produk/jasa menggunakan situs web bisnis. Dengan SEO, website kita dapat berpeluang dapat banyak pengunjung karena situs kita berada di halaman atas search engine, nah siapa tahu dari pengunjung yang datang tersebut bisa jadi pelanggan atau pembeli produk kita lho sob!Oleh sebab itu, seorang digital marketer harus paham sama penerapan optimasi SEO agar website berada di peringkat pertama kolom pencarian.
  4. Affiliate Marketing
    Affiliate Marketing yaitu metode pemasaran untuk mendapatkan sejumlah komisi karena berhasil mempromosikan atau menjual produk. Strategi dari affiliate marketing ini bertanggung jawab pada pemasaran produk. Biasanya menggunakan jasa afiliasi atau orang lain yang dikenal influencer untuk membantu memasarkan produk kepada calon pembeli. Salah satu bentuk affiliate marketing yang populer saat ini adalah Endorsement dan Paid Promote.

Tidak sulit untuk menjadi ahli digital marketer, kan? Kalau kamu ingin mengasah kemampuan digital marketing sampai tingkat pakar, Ikutan kelas online di goKampus university yuk!

Kelas ini mengupas tentang elemen dasar pemasaran digital agar lebih terstruktur, supaya kamu mudah memahami proses tahapan marketing. Asiknya, pengajar kelas ini sudah berpengalaman Berpengalaman di bidang Digital Marketing sejak 2016 sebagai Digital Campaign. Yuk, daftar kelasnya!

  • Product Marketing

Pelajaran Lainnya

Menu