Dasar Social Media Marketing

Full-stack Marketer
Promo 12.12 Harbolnas goKampus University
Diskon sampai 50% (max. Rp150ribu). Berlaku sampai 31 Desember 2021. Kupon tidak bisa digabung dengan kupon lain.
Andreas Gandhi
Pengajar
Mendapatkan Sertifikat
[gokenrolled_learndash] murid mengikuti kelas ini
15 Video (2j 25m)
0 Materi PDF
Rp 199.000 Rp 398.000

Promo 12.12 Harbolnas goKampus University
Diskon sampai 50% (max. Rp150ribu). Berlaku sampai 31 Desember 2021. Kupon tidak bisa digabung dengan kupon lain.

Tentang Pelajaran Ini

Hampir seluruh orang di dunia ini menggunakan social media untuk menemukan informasi atau berbagi informasi, setuju? Sebab, dari tahun ke tahun penggunaan sosial media semakin meningkat terutama bagi para pebisnis offline maupun online dalam melakukan media pemasaran.

Pemasaran melalui sosial media sendiri adalah memanfaatkan teknik pemasaran yang menjadikan sosial media sebagai media pemasaran tersebut. Lantas, apa saja manfaat pemasaran melalui sosial media atau social media marketing?

  1. Menarik Minat Masyarakat

Social media marketing sangat bermanfaat sebagai media pemasaran merupakan pilihan tepat bagi pelaku bisnis. Soalnya, kemampuan sosial mediadapat membangun dan menarik minat masyarakat. Anda akan diuntungkan dengan hal ini karena dengan mudah menarik minat masyarakat terhadap produk atau jasa yang dijual. Hal tersebut akan mudah apabila konten yang disajikan menarik dan tepat sasaran.

  1. Customer Tracking Dan Memperluas Target Pemasaran

Media sosial seperti facebook dan instagram juga membantu para pebisnis kecil untuk menemukan konsumen potensial. Jika Anda ingin memperluas target pemasaran, media sosial sebagai media sangatlah tepat. Anda bisa menemukan calon konsumen terdekat dengan lokasi bisnis Anda menggunakan fitur location.  Selain itu, untuk menemukan calon konsumen yang serupa, Anda bisa menggunakan #hashtag terkait dengan bisnis yang dimiliki.

  1. Mempermudah Feedback Secara Langsung

Penggunaan sosial media sebagai media pemasaran memberikan Anda akses untuk menerima feedback positif maupun negatif dari konsumen. Tentunya informasi tersebut sangat berharga sebagai bahan evaluasi untuk bisnis. Ketika Anda mengeluarkan produk baru, maka para calon konsumen secara langsung bisa berpendapat mengenai produk yang Anda jual. Hal itu sangat menguntungkan bagi para pelaku usaha.

  1. Perluas Target Pasar Dan Bersaing Dengan Kompetitor

Dengan media sosial, Anda bisa mendapatkan informasi yang penting tentang kompetitor. Dengan begitu Anda bisa meningkatkan strategi pemasaran. Anda bisa menganalisa teknik yang digunakan oleh kompetitor dan melakukannya dengan lebih baik. Anda juga bisa menggunakan kesempatan ini untuk melihat kekurangan dan kelebihan kompetitor dan Anda bisa membuat strategi pemasaran yang lebih baik dari mereka.

  1. Meningkatkan Jumlah Penjualan Produk

Pemasaran melalui sosial media memudahkan Anda dalam mencari konsumen dan memberikan informasi yang menarik bagi calon konsumen. Dengan begitu calon konsumen akan tertarik untuk membeli produk Anda.

Masih banyak hal menarik yang bisa digali tentang pemasaran melalui sosial media. Kalau Anda ingin menggali lebih banyak informasi dengan social media marketing, ikutan kursus online di goKampus university yuk! Anda akan mendapatkan insight seputar social media marketing dari lulusan UGM dan kini berkarir di GOJEK sebagai Digital Marketing Manager. Daftar kelasnya yuk!

Prasyarat:
Sebelum mempelajari Course ini, pastikan kalian memahami Facebook/Instgram Business, memiliki akun sosial media Facebook/Instagram, serta memahami sedikit konsep dasar marketing non-digital.

Pelajaran Lainnya

Menu