Dasar Digital Marketing

Senior Digital Marketing Perusahaan Multinasional
Promo 12.12 Harbolnas goKampus University
Diskon sampai 50% (max. Rp150ribu). Berlaku sampai 31 Desember 2021. Kupon tidak bisa digabung dengan kupon lain.
Gilang Purnama Muharam
Pengajar
Transfer SKS
Kelas ini mempunyai nilai transfer 3 SKS
Pelajari lebih lanjut
Mendapatkan Sertifikat
[gokenrolled_learndash] murid mengikuti kelas ini
10 Video (3j 38m)
10 Materi PDF
Rp 149.000 Rp 299.000

Promo 12.12 Harbolnas goKampus University
Diskon sampai 50% (max. Rp150ribu). Berlaku sampai 31 Desember 2021. Kupon tidak bisa digabung dengan kupon lain.

Tentang Pelajaran Ini

Di era serba digital, tren marketing dan bisnis pun berubah. Dari model bisnis konvensional, sekarang hampir semua industri menuju digitalisasi. Setuju gak? Nah, berkat perkembangan teknologi yang semakin pesat, mulai banyak pelaku bisnis yang memasarkan produk mereka secara digital untuk mengembangkan dan memajukan usahanya.

Digital marketing atau bahasa Indonesianya pemasaran digital adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi suatu produk atau brand yang menggunakan media digital dan jaringan internet. Media yang sering digunakan dalam kegiatan ini adalah website, media sosial, hingga search engine seperti Google. Terus, kenapa sih harus belajar digital marketing?

  1. Pengguna Internet Terus Bertambah!

Hasil survey Hootsuite mencatat, pada 2021 awal, pengguna internet di Indonesia mencapai 202, 6 juta jiwa. WOW banget kan! Jumlah tersebut meningkat 15,5% atau bertambah 27 juta jiwa kalau dibandingkan pada Januari 2020. Nah, dengan memadukan pemasaran keseluruhan dengan digital marketing, maka bisa menjangkau target konsumen di seluruh platform online, bisa melalui situs, email, SMS, media sosial, dan aplikasi.

  1. Memenangkan Kompetisi Secara Sehat

Namanya bisnis atau usaha, pasti ada kompetisi. Nah, dengan adanya digital marketing pelaku bisnis bisa menemukan market yang lebih luas sesuai dengan segmentasi pasar yang telah ditentukan dan berkompetisi secara sehat. Digital marketing juga bisa membuat daftar perusahaan dengan target pasar yang sama, mulai dari jenis produk yang dipromosikan melalui media sosial dan website, cara menyelenggarakan campaign digital, penggunaan influencer untuk melakukan promosi, dan sebagainya.

  1. Peluang Karir Masa Depan Lebih Terbuka

Kalau kamu menguasai digital marketing, peluang karir untuk mendapatkan posisi pekerjaan semakin terbuka lebar. Saat ini, banyak perusahaan besar melirik pasar digital sehingga wajar kalau banyak lowongan dengan kualifikasi skill digital marketing. Beberapa posisi seputar digital marketing yang saat ini banyak dicari adalah digital marketer, internet marketer, online marketing specialist, SEO expert, content production, consultant marketing, dan sebagainya. Banyak kan?

  1. Lebih Efektif Dalam Melakukan Pemasaran

Memasarkan produk secara digital ternyata lebih efektif dibandingkan cara konvensional. Meski saat ini masih banyak perusahaan menggunakan billboard atau brosur untuk meningkatkan brand awareness dalam pemasaran barang dan jasa, namun cara ini perlahan tidak efektif.

Selain menghabiskan biaya besar, pemasaran seperti ini juga kurang tertuju langsung ke target market. Itu sebabnya, belajar digital marketing dalam tingkat lanjut bisa menganalisa siapa yang menjadi audience utama dari iklan yang ditayangkan pada platform Ads, sehingga dapat mengurangi biaya campaign iklan.

Tertarik untuk mendalami digital marketing? Caranya gampang. Kamu bisa ikutan kursus online untuk menggali lebih jauh seputar dasar-dasar digital marketing di goKampus university. Kamu akan dapat insight menarik dari pengajar yang lebih dari 4 tahun berkecimpung sebagai Digital Business Executive PT. Kalbe Farma. Yuk, ikutan!

Pelajaran Lainnya

Menu